KEUNTUNGAN GADAI BPKB MOBIL

GADAI BPKB MOBIL SURABAYA: BFI FINANCE JAWA TIMUR Jl. Ngagel Jaya No.39 Surabaya PROSES CEPAT CAIR TANPA SURVEY BI CHECKING 1 NOV 2022. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk dapat memperoleh dana pinjaman secara cepat diantaranya adalah dengan menggadaikan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). Belakangan ini, menggadaikan BKPB kendaraan menjadi sering dilakukan, mengingat jumlah kendaraan yang semakin banyak, yang juga diikuti oleh kebutuhan dana dadakan yang meningkat. Namun, dalam melakukan gadai BPKB ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena bukan hal yang tanpa risiko saat kita melakukan gadai BPKB, seperti BPKB hilang atau rusak hingga ada pihak yang memaksa menarik kendaraan ketika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan. Agar kamu terhindar dari risiko yang merugikan saat ingin gadai BPKB kendaraan di pegadaian, yuk simak 6 Tips Aman yang Perlu Kamu Perhatikan Jika Ingin Gadai BPKB Mobil.

Gadai BPKB Mobil Surabaya Proses Cepat Tanpa Survei
Gadai BPKB Mobil Surabaya Proses Cepat Tanpa Survei

1. Tentukan tujuan utama Gadai BPKB Mobil

Tidak dapat dipungkiri saat ini banyak orang yang menggadaikan BPKB Mobil hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup atau sekedar gengsi semata. Hal ini jelas sangat tidak bermanfaat, karena jika dibiarkan, kita sebagai nasabah dana pinjaman akan langsung terjerat utang yang mungkin akan sangat sulit untuk dilunasi. Maka dari itu, hal pertama yang harus dilakukan sebelum Gadai BPKB Mobil adalah dengan mengingat kembali apa tujuan kita melakukan Gadai BPKB Mobil. Jangan sampai dana pinjaman yang kita dapat dari hasil gadai BPKB Mobil malah terpakai untuk kegiatan yang konsumtif sehingga kita akan sulit untuk melakukan cicilan pembayarannya.

Sebelum melakukan gadai BPKB Mobil, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu lembaga gadai yang legal dan sudah berizin juga terdaftar di OJK. Jangan sekali-sekali menggadaikan BPKB Mobil pada lembaga gadai atau pembiayaan ilegal. Karena bisa jadi lembaga gadai ilegal tersebut malah menjadi sarana pencucian uang (money laundering) atau sebagai tempat penadahan barang hasil kejahatan.

3. Penuhi persyaratan administrasi

Jika sudah mendapatkan tempat gadai yang tepat dan sudah berizin di OJK, kini saatnya kamu memenuhi persyaratan administrasi agar bisa menggadaikan BPKB Mobil yang kamu miliki. Syarat-syarat tersebut antara lain tentunya surat BPKB Mobil itu sendiri dan beberapa data pelengkap lain sebagai tambahan seperti, foto diri, KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Tempat Tinggal dll. Data tersebut sangat dibutuhkan, mengingat data tersebut digunakan sebagai bukti sah tentang kepemilikan BPKB Mobil . Hindarilah memalsukan identitas atau memberikan informasi palsu yang tidak sesuai, karena hal ini tidak hanya dapat merugikan pihak lembaga pembiayaan, namun juga dapat merugikan diri kita sendiri.

4. Ketahui dan pahami produk pinjaman

Pahami berapa banyak uang yang bisa dipinjam dan ketahui berapa besar angsuran yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Cara ini perlu dilakukan karena pada dasarnya, besar angsuran dan jumlah uang yang kita pinjam akan sangat berpengaruh pada proses pelunasan cicilan nantinya. Usahakan cari lembaga gadai yang menawarkan tingkat bunga di bawah 30%, karena jika bunga terlalu besar sudah pasti kita akan mengalami kesulitan saat ingin melunasi cicilannya.

Gadai BPKB Mobil Surabaya Pinjaman Dana Tunai Tanpa BI Ceking Tanpa Survei
Gadai BPKB Mobil Surabaya Pinjaman Dana Tunai Tanpa BI Ceking Tanpa Survei

5. Pelajari kebijakan yang berlaku

Kita juga perlu mengetahui kebijakan yang berlaku di lembaga gadai yang ingin kita kunjungi. Kebijakan disini bisa meliputi denda atau sanksi yang diberikan jika kita telat untuk melunasi angsuran. Hal ini juga perlu diperhatikan karena pada umumnya kebijakan yang berlaku di setiap lembaga gadai berbeda-beda.

6. Pastikan untuk bayar cicilan tepat waktu

Tips terakhir dan yang tak kalah penting adalah membayar cicilan tepat waktu. Pastikan untuk membayar cicilan dana yang kita pinjam tepat waktu setiap bulannya. Hindari pinalti, sanksi maupun denda sebisa mungkin, intinya jangan sampai telat membayar cicilan saat jatuh tempo apalagi hingga tidak bisa mengembalikan dana pinjaman yang mengakibatkan BPKB kendaraan yang kita gadai terpaksa disita atau lebih parahnya lagi kita sampai terjerat kasus hukum dan berujung di pengadilan.

Itulah beberapa tips aman Gadai BPKB Mobil yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari keterlambatan pembayaran cicilan. Gadaikanlah BPKB Mobil ke Lembaga Pembiayaan yang tepercaya serta berizin dan terdaftar di OJK.

-o0o-

BFI Finance Surabaya melayani Surabaya Kota dan SELURUH JAWA TIMUR : Info Ibu Zefa HP/WA 0822-3301-6554 atau klik di sini bit.ly/Pinjaman-JaminanBPKB . Pinjaman Online Solusi Dana Tunai Gadai BPKB Mobil Sepeda Motor Murah Surabaya. Promo Bunga Rendah Angsuran Ringan Proses Kredit Cepat Tidak Berbelit. Aman diawasi OJK. 

Surabaya Pusat – Kecamatan Tegalsari: Kedungdoro, Tegalsari, Wonorejo, Dr. Sutomo, Keputran. Kecamatan Simokerto: Kapasan, Tambakrejo, Simokerto, Simolawang, Sidodadi. Kecamatan Genteng: Embong Kaliasin, Ketabang, Kapasari, Peneleh, Genteng. Kecamatan Bubutan: Jepara, Gundih, Tembok Dukuh, Alon Alon Contong, Bubutan

Surabaya Timur – Kecamatan Gubeng: Gubeng, Kertajaya, Pucang Sewu, Baratajaya, Mojo, Airlangga. Kecamatan Gunung Anyar: Rungkut Menanggal, Rungkut Tengah, Gunung Anyar, Gunung Anyar Tambak. Kecamatan Sukolilo: Keputih, Gebang Putih, Klampis Ngasem, Menur Pumpungan, Nginden Jangkungan, Medokan Semampir, Semolowaru. Kecamatan Tambaksari: Pacar Keling, Pacar Kembang, Ploso, Gading, Rangkah, Tambaksari. Kecamatan Mulyorejo: Kalisari, Kejawen Putih Tambak, Dukuh Sutorejo, Kalijudan, Mulyorejo, Manyar Sabrangan. Kecamatan Rungkut: Kali Rungkut, Rungkut Kidul, Medokan Ayu, Wonorejo, Penjaringan Sari, Kedung Baruk. Kecamatan Tenggilis Mejoyo: Kutisari, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Panjang Jiwo, Prapen,

Surabaya Barat – Kecamatan Benowo: Tambakoso Wilangon, Romokalisari (Babat Jerawat), Klakah Rejo, Sememi, Kandangan. Kecamatan Pakal: Sombe Rejo, Tambak Dono, Benowo, Pakal, Babat Jerawat. Kecamatan Asem Rowo: Asemrowo, Genting, Greges, Kalianak, Tambak Langon. Kecamatan Sukomanunggal: Tanjungsari, Suko Manunggal, Putat Gede, Sonokwijenan, Simomulyo. Kecamatan Tandes: Buntaran, Banjar Sugian, Manukan Kulon, Manukan Wetan, Balong Sari, Bibis, Gedang Asin, Karang Poh, Tandes Kidul, Tandes Lor, Gadel, Tubanan. Kecamatan Sambikerep: Lontar, Sambikerep, Bringin, Made. Kecamatan Lakarsantri: Lakar Santri, Jeruk, Lidah Kulon, Lidah Wetan, Bangkingan (Bangkringan), Sumur Welut.

Surabaya Utara – Kecamatan Bulak: Komplek Kenjeran, Sukolilo, Kenjeran, Bulak, Kedung Cowek. Kecamatan Kenjeran: Tambak Wedi, Bulak Banteng, Sidotopo/Sidoropo Wetan, Tanah Kali Kedinding. Kecamatan Semampir: Ampel, Sidotopo, Pegirian, Wonokusumo, Ujung. Kecamatan Pabean Cantikan: Bongkaran, Nyamplungan, Krembangan Utara, Perak Timur, Perak Utara. Kecamatan Krembangan: Krembangan Selatan, Kemayoran, Perak Barat, Moro Krembangan, Dupak

Surabaya Selatan – Kecamatan Wonokromo: Darmo, Sawunggaling, Wonokromo, Jagir, Ngagelrejo, Ngagel. Kecamatan Wonocolo: Siwalankerto, Jemur Wonosari, Margorejo, Bendul Merisi, Sidosermo. Kecamatan Wiyung: Balas Klumprik, Babatan, Wiyung, Jajartunggal. Kecamatan Karang Pilang: Karangpilang, Waru Gunung, Kebraon, Kedurus
Kecamatan Jambangan: Jambangan, Karah, Kebonsari, Pagesangan. Kecamatan Gayungan: Ketintang, Dukuh Menanggal, Menanggal, Gayungan. Kecamatan Dukuh Pakis: Gunungsari, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Pradah Kali Kendal. Kecamatan Sawahan: Sawahan, Petemon, Kupang Krajan, Banyu Urip, Putat Jaya, Pakis

-o0o-

Syarat Gadai BPKB Mobil Surabaya

Profil Diri

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 21-60 tahun dan status perkawinan belum menikah, menikah dan cerai
  • Status tempat tinggal rumah sendiri, pasangan, keluarga, kontrak tahunan dan rumah dinas
  • Profesi pekerjaan
    • Karyawan Swasta (min Tetap 1 tahun / min Kontrak 2 tahun)
    • PNS
    • Wiraswasta (min 1 tahun berjalan)
  • Tidak bisa diterima apabila Jenis usaha/profesi melanggar hukum

Profil Kendaraan

  • Mobil merupakan kendaraan milik sendiri dengan BPKB Asli
  • BPKB bisa atas nama sendiri, pasangan dan orang lain (Lampirkan bukti pembelian)
  • BPKB bisa atas nama perusahaan dengan syarat melampirkan SPH(Surat Pelepasan Hak)
  • Usia kendaraan
    • Maksimal 15 tahun (Minimal Tahun Kendaraan 2006 untuk jenis mobil sedan, jeep dan minibus)
    • Maksimal 10 tahun (Minimal Tahun Kendaraan 2011 untuk jenis mobil pick-up dan truck)
  • STNK / Pajak
    • Atas Nama Sendiri
      • Masih Berlaku
      • Pajak Mati maksimal 2 tahun (akan dipotong ke jumlah pencairan)
    • Atas Nama Orang Lain
      • Hidup
      • Pajak Mati (Balik nama di BFI)
  • Plat Hitam
  • Plat Kuning (Khusus Truck)

Yang Tidak Dapat Diterima (non-eligible condition)

  • Kendaraan plat merah
  • Kendaraan pernah digunakan sebagai taksi atau ambulans

Dokumen Data Syarat Gadai BPKB Mobil Surabaya

DokumenKaryawanWiraswasta
KTP  pemohon & pasangan (jika sudah menikah)
Kartu Keluarga / Akta Nikah (jika sudah menikah)
PBB 2 tahun terakhir / rekening listrik 6 bulan terakhir (salah satu bulan saja)
Status tempat tinggal kontrak melampirkan kwitansi / perjanjian sewa
Status tempat tinggal rumah dinas melampirkan surat keterangan menempati rumah 
Slip asli gaji 3 bulan terakhir (salah satu bulan saja) & ID Card (untuk Karyawan) 
NPWP
BPKB
STNK
SIUP / TDP / akta perusahaan / izin usaha/ izin praktik 
Dokumen Data Syarat Gadai BPKB Mobil Surabaya

Skema Angsuran Gadai BPKB Mobil Surabaya

Berikut ini adalah skema cicilan kompetitif untuk pengajuan pembiayaan dengan jaminan BPKB mobil :

Bunga Flat per BulanMulai dari 0.9%
Suku Bunga per TahunMulai dari 11.5% (sesuai kondisi aset & dan kelengkapan dokumen)
Minimum Pinjaman10 Juta
Tenor12 – 48 Bulan
Proses Kerja            2 Hari
DomisiliSeluruh Indonesia
Skema Angsuran Gadai BPKB Mobil Surabaya

Cara Pembayaran Angsuran

Bisa Lewat Bank: BCA, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, BJB, ATM BERSAMA


Lewat Merchant: Indomart, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Tokopedia, Gopay, Shopee